Tahukah kamu sinar matahari merupakan gelombang radiasi elektromagnetik yang dilepaskan matahari. Dan terdiri dari 50 % Infrared, 40 % cahaya tampak dan 10 % Ultraviolet (UV). Dari segi energi, sinar matahari di permukaan bumi terdiri dari, sekitar 52-55 % infrared (di atas 700 nm), 42-43% cahaya tampak (400 sampai 700 nm), dan Ultraviolet 3-5 persen (dibawah 400 nm).

Bahaya Infrared, Blue Light dan sinar Ultraviolet yang terus menerus dapat merusak mata. Mata manusia hanya dapat bertahan terhadap jumlah radiasi electromagnetik yang terbatas. Infrared dengan panjang gelombang 780 – 1400 nm (near Infrared) dapat merusak lapisan lensa dan retina, Blue Light dapat menyebabkan kerusakan retina dan Ultraviolet bisa menyebabkan penyakit mata pada kornea dan lensa mata

Penggunaan Excellenz Nanomax terbukti dapat menurunkan suhu Mata

Melindungi mata dari sinar-sinar yang membahayakan Excellenz Nanomax merupakan satu-satunya lensa yang secara efektif memblok sinar Infrared yang berbahaya dan mengurangi resiko kerusakan mata yang berhubungan dengan paparan Infrared pada mata yang sangat sensitif terhadap temperatur yang berhubungan dengan penyerapan sinar, selain memblok Infrared juga efektif memblok Blue Light dan sinar UV yang berbahaya namun tetap meneruskan sinar-sinar yang bermanfaat bagi penglihatan sehingga memberikan penglihatan yang alami dan jernih.